1.032 Personil Diturunkan Kawal Sidang Buni Yani

0
13
Foto : Zuhdi

Wartapilihan.com, Bandung – Ribuan personil Kepolisian diturunkan untuk mengawal jalannya putusan sidang Buni Yani. Agenda sidang ke-20 ini adalah pembacaan keputusan Majelis Hakim terhadap Terdakwa Buni Yani.

“Kami menurunkan 1.032 personil. Ada dari Brimob, Dalmas, Dit Sabhara Jabar, dan jajaran personil Polrestabes Bandung,” ujar AKP Mahmud kepada Wartapilihan.com di area Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung, Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/11).

Hingga saat ini, lanjut dia, suasana dapat terkendali dengan kondusif. Pihaknya berharap, sidang berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

“Kalau memang ada unjuk rasa (Unras) silakan. Kami sifatnya mengawal dan mengamankan. Silakan sampaikan aspirasu secara tertib dan sesuai aturan yang berlaku,” serunya.

Saat ini, pihaknya menempatkan empat (4) ring untuk menjalankan jalannya sidang Buni Yani di seputar Gedung arsip nasional itu.

“Ring 1A di ruang sidang, ring 1B ruang pintu masuk sebelum ruang sidang, ring 1C di ruang tunggu jaksa dan hakim sebelum memasuki ruang sidang. Ring 2 mulai pintu masuk lobby utama. Kalau di selasar sini ring 3, ring 4 jalur lalu lintas baik untuk evakuasi maupun pengamanan ruang sidang,” paparnya.

Dia berharap, masyarakat mendukung tugasnya dalam mengawal persidangan. Sebab, hal itu merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Sebagai informasi, sebelumnya  Jaksa Penuntut Umum memberikan tuntutan hukuman dua tahun penjara kepada Buni Yani. Buni Yani diduga menyebarkan potongan video Ahok saat pidato di Kepulauan Seribu dengan memotong kata “pakai”.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here