Guru Tahfizh Mengikuti Pelatihan Di Bogor

0
128
Ratusan Guru Tahfizh dari 20 Provinsi se-Indonesia mengikuti pelatihan Tahfizh bersama Yayasan Askar Kauny di Bogor, Senin (6/11). Foto: Zuhdi

Kegiatan ini nantinya diharapkan para guru dapat mendedikasikan ilmunya di daerah masing-masing.

Wartapilihan.com, Bogor –-Perhelatan akbar Askar Kauny yang bertajuk “Pelatihan Duta Guru Tahfizh se-Nusantara” resmi digelar secara perdana. Bertempat di Cakrawala Nuansa Nirwana, Bogor. Tak kurang dari 130 guru tahfizh dilatih metode MASTER (Menghafal Alquran Semudah Tersenyum) secara intensif mulai hari ini, Senin (6/11) hingga Rabu (8/11) mendatang. Mereka ditatar untuk menjadi Duta Guru Tahfizh yang akan mencetak ribuan penghafal Alquran di seluruh pelosok Nusantara.

Para guru tahfizh yang datang dari 20 provinsi di Indonesia tersebut dipersiapkan agar mampu mengajarkan kembali ilmu yang mereka dapat selama pelatihan ini. Selama tiga hari ke depan, berbagai kegiatan akan mereka lakukan demi meningkatkan kualifikasi diri menjadi Duta Guru Tahfizh. Para peserta akan mendalami metode MASTER dengan dilatih langsung oleh dua MASTER Trainer yaitu Ustadz Bobby Herwibowo, Lc. dan Ustadz Habiburrahim, Lc.

Pelatihan ini adalah amanah besar dari ummat, sehingga diharapkan para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. ”Kami berharap training ini menjadi kesempatan emas yang sangat berharga bagi seluruh peserta, sehingga dapat menyerap seluruh ilmu yang diberikan secara maksimal,” terang Ketua Panitia pelatihan Ustaz Hilal Ahmad.

Hilal menjelaskan, para peserta akan diberikan lima metode pelatihan menghafal Al Qur’an semudah tersenyum. Pertama, fahmul maaniy (faham makna ayat). Kedua, teknik baby reading. Ketiga, mind mapping. Keempat, fun teory. Dan kelima, menghafal dengan hati.

“Kelima metode di atas apabila digabungkan lebih efektif. Teknik fahmul maaniy, mind mapping dan visualisasi jauh lebih mudah. Sesuatu yang kita bayangkan itu lebih menyenangkan, seperti minum es kelapa di terik siang yang panas,” ujar Hilal kepada Wartapilihan.com.

Antuasiasme para peserta sudah terasa sejak jauh hari. Peserta terpilih telah melalui berbagai seleksi, yaitu seleksi berkas, video saat mengajar metode MASTER, dan keaktifan dalam syiar Alquran di daerah masing-masing. Mereka adalah orang-orang pilihan yang berasal dari Pengurus Daerah Komunitas Hafizh on the Street (HOTS), Pengajar Rumah Tahfizh Kauny, Guru Ngaji Kauny, dan Pengajar Pesantren Askar Kauny.

Terselenggaranya acara ini tak terlepas dari bantuan berbagai pihak. Askar Kauny mengucapkan Jazakumullah khayran katsiran kepada sponsor, pendukung, media partner dan para donatur yang telah berpartisipasi demi terlaksananya pelatihan ini.

“Semoga ilmu yang nanti kami dapatkan, bisa kami tularkan hingga ke daerah pelosok nusantara dalam dakwah Alquran bersama Askar Kauny,” ucap Ustadzah Kartini salah satu peserta terpilih dari Kalimantan Timur.

Ahmad Zuhdi

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here