Solidaritas Anak untuk Rohingya

0
38
Anak berpartisipasi untuk dukung Rohingya dengan mencap tangannya pada spanduk, Kamis, (7/9/2017).

Aksi simpatik untuk Rohingya terus berdatangan. Tidak hanya dari berbagai LSM, tapi juga dari anak-anak. Bagaimana bentuk dukungan mereka?

Wartapilihan.com, Jakarta –Anggota Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Reza Indragiri Amriel mengatakan, LPAI bekerjasama dengan Dongeng Ceria mengadakan kegiatan mengumpulkan cap anak-anak.

“Ini merupakan bentuk dukungan bagi anak-anak pengungsi Rohingnya. Nantinya seluruh kain yang sudah diberikan cap tangan akan diserahkan ke Perserikatan Bangsa-Bangsa dan/atau ASEAN,” papar Reza, kepada Warta Pilihan.

Spanduk sepanjang 25 meter terbentang sebagai aksi peduli terhadap Rohinhya, di SD Muhammadiyah 06 Pagi, Jakarta, Kamis, (7/9/2017).

Ia mengajak kepada para pengurus komunitas anak dapat melakukan hal serupa, mulai dari pekan ini. Kain tersebut dapat dikirim kepada Henny Roesmiati sebagai Sekjen Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, yang bertempat di Gedung Aneka Bhakti lantai 3, Kementerian Sosial Republik Indonesia, Jalan Salemba, Jakarta Pusat. Dengan nomor ponsel +6281212411966.

Kak Seto Mulyadi, selaku Ketum LPAI sekaligus penerima Peace Medal Award dari Sekjen PBB, direncanakan menyerahkan langsung kain tersebut.

Ia berharap, dukungan berbentuk ribuan cap tangan anak-anak Indonesia dapat semakin merebak, bahkan di seluruh Indonesia. “Dengan dukungan teman-teman, semoga rencana mengumpulkan ribuan cap tangan anak-anak Indonesia untuk mendukung anak-anak Rohingnya akan kian membola salju,” terang Reza.

Aksi peduli anak dari Hidayatullah Surabaya mengumpulkan dana hingga 70 juta rupiah, Surabaya, Kamis (7/9/2017).

Acara terdekat diadakan di SD Integral Hidayatullah, Cilodong, Depok hari ini (Jumat, (8/9/2017) sejak pukul 10 pagi hingga selesai.

Reza menjelaskan, sejak kemarin sudah banyak sekolah-sekolah yang melakukan aksi solidaritas ini. Di SD Muhammadiyah 6 Pagi, Jakarta, terkumpul cap tangan anak  sepanjang 25 meter; juga dari Hidayatullah Surabaya terkumpul dana hingga 70 juta.

Eveline Ramadhini

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here