Tenaga Ahli DPR RI: Indonesia Memiliki Generasi Hebat

0
85

Cinta tanah air,  nilai-nilai persaudaraan dan kebangsaan serta persatuan dan kesatuan bangsa sebaiknya ditanamkan di kalangan generasi muda
Wartapilihan.com, Jakarta – Kegiatan MPLS atau masa oerientasi pengenalan  sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta tahun ajaran 2017/2018 sangat istimewa, karena berbeda dengan tahun sebelumnya, pasalnya pada program pengenalan  lingkungan sekolah, para siswa dan siswi  tingkat menengah diberikan materi  nilai-nilai kebangsaan yang disampaikan langsung oleh para trainer jebolan ToT I Lemhannas RI.

“Penanaman nilai-nilai cinta tanah air,  integritas dan persatuan bangsa harus  lebih dini diberikan pada anak-anak  bangsa, karena jika terputus mata rantai  pengetahuan nilai-nilai kebangsaan, dikhawatirkan generasi muda kehilangan jati diri bangsa,” ungkap Tenaga Ahli Anggota DPR RI, Komisi IX, Eneng Humaeroh di SMAN 13 Jakarta Utara, Rabu (12/7).

Para trainer memberikan materi nilai-nilai kebangsaan pada kegiata ini bukan tanpa alasan. Terkait isue-isue yang  terus menjadi kekhawatiran dan menjadi problem bangsa dan negara perlu ada tindakan-tindakan preventif agar tidak  terus berkembang menjadi isue  disintegrasi bangsa.

“Pembekalan materi cinta tanah air,  nilai-nilai persaudaraan dan kebangsaan serta persatuan dan kesatuan bangsa merupakan materi inti. Selain materi, para trainer memberikan game-game seru sebagai aplikasi dari nilai-nilai  kebangsaan,” jelas Ketua Umum GPII Wati tersebut.

Selaras dengan program  ini, pentingnya penanaman nilai-nilai kebangsaan merupakan langkah tepat dalam  membina generasi muda penerus bangsa, agar para pemuda bangga menjadi  bangsa Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan bentuk  kepedulian para alumni ToT Lemhannas  terhadap persoalan bangsa dan negara,” ungkap politisi Partai Amanat Nasional ini.

Ke depan, dia sangat mendukung jika  program yang baik itu secara  serentak  dilakukan oleh sekolah-sekolah menengah diseluruh tanah air.

“Siswa-siswi disini sangat luar biasa, mampu menyerap seluruh materi yang  disampaikan, mengikuti dengan baik  dan antusias, itu potensi luar biasa yang  dimiliki bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Terkait program ini, Kepala Sekolah  SMAN 13 Jakarta Utara menyambut  positif dan menyampaikan terimakasih atas kerja sama dalam hal penanaman nilai-nilai  kebangsaan.

[Satya Wira]

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here