AILA Indonesia Kunjungi PERSISTRI Pusat

by

Fokus kunjungan tersebut adalah untuk membahas fenomena LGBT di Indonesia. AILA Indonesia juga aktif mengawal RUU KUHAP dan RUU P-KS.

Wartapilihan.com, Jakarta — AILA Indonesia mengadakan kunjungan kerja ke PERSISTRI (Persatuan Islam Istri) pusat yang terletak di Bandung dan mendapat sambutan hangat dari para pengurus PERSISTRI.

Pertemuan ini diinisiasi oleh AILA Indonesia dalam rangka menyambung tali silaurahmi. Karena selama dua tahun ibu – ibu dari PERSISTRI mendampingi AILA Indonesia memperjuangkan pengubahan beberapa pasal KUHAP melalui Mahkamah Konstitusi.

Dalam sambutannya, ketua umum PERSISTRI Dra H. Lia Yuliani M. Pd, serta sekretaris umum DR. Tati Setiati memperkenalkan kiprah PERSISTRI sejak awal berdiri sampai saat ini. Diantaranya, PERSISTRI memiliki kepengurusan sampai ke tingkat kelurahan, memiliki pimpinan daerah di 60 daerah dan pimpinan cabang hingga 300.

“Anggota PERSISTRI sampai saat ini sudah mencapai 30.000 dan semuanya terdata dengan rapi. Bukan anggotanya saja yang terdata rapi, namun juga para ustad dan ustazahnya pun memiliki kartu anggota,” ujarnya.

Selain ingin menyambung silaturahmi, tujuan AILA Indonesia berkunjung ke PERSISTRI adalah mengajak PERSISTRI untuk sama–sama mengawal kebijakan yang terkait dengan keselamatan masa depan anak–anak bangsa. Terutama kebijakan terkait keberadaan LGBT di Indonesia. AILA Indonesia juga aktif mengawal RUU KUHAP dan RUU P-KS.

Menutup kunjungannya, AILA Indonesia berharap dapat bekerja bersama PERSISTRI selain bekerja mengawal kebijakan, juga mengadakan edukasi ke masyarakat umum yan tentunya kekuatan ini dimiliki oleh PERSISTRI.

Dalam kunjungan ini, AILA Indonesia diwakili oleh ketua AILA Indonesia Rita Soebagio M.Psi, DR. Sabriati Azis ketua bidang jaringan serta Jessica Savitri, Diana Widyasari MBA ketua bidang edukasi, dan Suci Susanti S.Sos.I humas dan ketua bidang media.

Ahmad Zuhdi