Darun Najah Dukung TGB Jadi Presiden

by
foto:istimewa

Setelah para alumni al Azhar dan beberapa alumni ITB mendukung Tuan Guru Bajang menjadi calon presiden, kini giliran pesantren Darun Najah Jakarta mendukungnya.

Wartapilihan.com, Jakarta –-“Saya memandang TGB sebagai salah satu putra terbaik bangsa yang pantas untuk memimpin bangsa Indonesia. Untuk itu saya bermohon kepada Allah, mengharap dan mendukung penuh jika TGB maju untuk menjadi pemimpin nasional Indonesia dalam pemilihan presiden Republik Indonesia tahun 2019,” kata KH Mahrus Amin pimpinan Pondok Pesantren Darun Najah dihadapan ratusan ustadz dan santri di Jakarta hari ini (13/3).

Kiyai Mahrus menjelaskan bahwa yang menjadi pertimbangannya dalam pencalonan Dr Zainul Majdi ini karena selama memegang amanah sebagai Gubernur Nusa Tenggara Barat selama dua periode dan Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar Mesir cabang Indonesia, ia memegangnya dengan amanah. “Saya menangkap kesan yang mendalam bahwa ide-ide kebangsaan dan keislamannya sangat tepat dan sesuai dengan kebutuhan bangsa Indonesia saat ini,” jelasnya.

TGB memang kini aktif berkeliling ke daerah-daerah di tanah air. Selain menghadiri ceramah di pesantren-pesantren yang dikunjunginya, TGB juga mendapat banyak dukungan ulama untuk menjadi pemimpin nasional di negeri ini.

Di Aceh, awal Maret ini, TGB ceramah di hadapan ribuan jamaah Sirul Mubtadin di Bireuen, Aceh. Selain itu Gubernur NTB ini juga ceramah di UIN ar Raniry yang dihadiri oleh ribuan mahasiswa. Di Aceh, sejumlah pemuda juga mendeklarasikan diri Baret TGB, Barisan Relawan TGB pada hari Minggu lalu (11/3).

Sebelumnya di bulan Februari 2019, TGB berkeliling silaturahmi dan ceramah di Cirebon. Di Pondok Pesantren Kempek Cirebon, Doktor dari al Azhar Kairo ini disambut ciuman tangan dari ribuan santri. “Saya merasa senang dengan kedatangan beliau (TGB), kita doakan moga-moga Allah SWT mendudukan beliau di tempat yang lebih bermanfaat lagi bagi Indonesia,” kata Musthofa Aqiel pengasuh Pondok Pesantren Kempek dihadapan TGB dan para santrinya. II

Izzadina