GNPF Ulama Akan Selenggarakan Kongres Umat Islam 2018

by
Foto: Nuim Hidayat

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama berencana menyelenggarakan Kongres Umat Islam pada April 2018 dl Jakarta. Dalam kongres tersebut, GNPF akan menyorot! lsu-lsu utama yang berkembang di tahun politik yang terkait dengan kepentingan umat Islam.

Wartapilihan.com, Jakarta —“Tujuan kongres umat Islam untuk menyoroti isu-lsu utama yang berkembang dl tengah umat, termasuk pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018 dan pemilihan presiden (pilpres) 2019,“ ujar Ustadz Yusuf Muhammad Martak, Ketua GNPF Ulama, dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (12/3).

Menurut Yusuf, kongres ini akan membahas berbagal isu sepert! memperkuat persatuan umat dalam menghadapi tahun politik, sikap umat islam dalam pilkada dan pilpres agar dapat menghasilkan pimpinan yang membawa kemaslahatan bagi umat. “Kami ingin mengedukasi umat di tahun politik ini terutama terkait perhelatan pilkada 2018 dan pilpres 2019 agar umat memahami dan menentukan calon pemimpin yang layak diplllh sesuai rekam jejak yang bersih dan kompetensinya,” ucapnya.