Kemana Nissa Sabyan ‘Berlabuh’?

by
Foto: https://lifestyle.okezone.com

Tetiba beredar informasi Nissa Sabyan menolak tawaran milyaran rupiah. Bukan tawaran biasa, tapi Tawaran yang berkait-kaitan dengan Pilpres2019.

WartaPilihan.com, Depok—Informasi Nissa Sabyan menolak tawaran milyaran ini paling tidak banyak beredar di berbagai group WA, facebook, twitter, dan beberapa media online. Penulis menerima informasi ini dalam bentuk meme, kutipan pendek maupun yang kutipan lengkap.

Informasi itu ditengarai bersumber dari blogger terkenal Zeng Wei Jian.  Tulisan lengkapnya berjudul Arti Deen Assalam. Pada bagian awal tulisan, bercerita tentang bagaimana lagu ini dirasakan emosinya oleh Zeng bahkan tanpa harus tahu arti lagunya yang dalam bahasa Arab.  Bagian selanjutnya dari tulisan ini yang menyebutkan tawaran milyaran tadi.

Dari Portal berita NusaNews, potongan informasi itu menyebut:  “Saya dengar kabar bahwa Sabyan Gambus tolak tawaran Tim Lobby Paslon Ko-Ruf senilai 40 milyar rupiah. Dahsyat. Mereka patuh pada Itjima Ulama. Hormat saya yang paling tinggi kepada Nissa dan Sabyan Gambus.” (https://www.nusanews.id/2018/10/arti-deen-assalam.html).  Meme yang penulis terima angkanya 25 Milyar, pada tulisan ini 40milyar. Rincian lainnya kira-kira sama bahwa tawaran ditolak.

Perkembangan mutakhir, dimuat laman berita gelora.co,  https://www.gelora.co/2018/11/nissa-sabyan-dan-group-gambusnya.html?m=1,  “Alhamdulillah Nissa Sabyan sudah kontrak dengan kita untuk tampil di 10 titik, dan Insya Allah 1 titiknya adalah di Reuni Akbar 212 nanti, nanti disana juga ada Bang Haji Rhoma Irama, dan lain-lain.” Sumber berita: KH Slamet Maarif, Ketua DPP Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) di MS FPI Petamburan Tanah Abang Jakarta Pusat, saat beliau memberikan ceramah pada Pengajian bulanan FPI, Ahad pagi (4/11/2018). Kyai Slamet merupakan Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandi.

Hingga berita ini ditulis (10 Nov), informasi yang berseliweran adalah rencana konser Sabyan Gambus di Acara Reuni Akbar 212 Monas, 2 Desember 2018.

Bagaimana respon dari Nisa Sabyan sendiri?

Akun @nissa_sabyann (87.800 followers) yang ‘mungkin’ betul official seperti pengakuan akun ini (Official Sabyan Gambus Jangan Lupa SUBSCRIBE Youtube Nissa Sabyan dibawah ya linknya), tidak ada jejak berita tentang issue-issue diatas. Update terakhir masih bulan September. Mungkin Mbak-nya sibuk..kebanyakan foto-foto kegiatan dan keseharian nissa dan teman-teman Sabyan Gambus

 

Sementara akun @nissasabyann yang menyebut akunnya sebagai Official Account NISSA SABYAN dengan 19.200 Follower, lebih update tapi melulu tentang olahan kata-kata/quote. Mulai dari yang romantis, motivasi, hingga ratapan ‘jomblo’. Tidak ada jejak berita tentang tawaran atau kesepakatan kontrak. Ini beberapa contoh quote-quotenya..

Jadi, tunggu saja saat konser di 10 titik itu berlangsung. Masih terlalu dini juga untuk berkesimpulan Mbaknya & Grupnya pro ke 02 atau ke 01. Video dan foto Nissa Sabyan diundang ke acara-acara resmi kenegaraan juga bertebaran. Misalnya pada acara HUT Bhayangkara baru-baru ini.

Nissa dengan 02?
Nissa dengan 01?

Dan mari meresapi pesan Perdamaian dari Sabyan Gambus, hmmm hmmmmm…..

Abu Faris,
Praktisi Media sosial tinggal di Depok
https://www.linkedin.com/in/kus-kusnadi-42214635/