NU Garis Lurus Dukung Prabowo-Sandi

by

Sejumlah aktifis NU Garis Lurus (GL), Ahad (10/2) sore berkumpul di RM Agis Surabaya guna mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo-Sandi sebagai presiden 2019.

Wartapilihan.com, Surabaya –Deklarasi dukungan terhadap pasangan 02 itu dihadiri oleh KH. Lutfhi Bashori selaku Imam Besar NU GL, KH. Idrus Ramli (Ketua Umum), Ust Abbas R Mawardi,Duta Luar Negeri NU GL, serta beberapa aktivis Pengurus NU GL dari Pasuruan, Malang, Jember dan Madura.

KH. Idrus Ramli sebagai Ketua Umum menyatakan, bahwa, “Kita ummat Islam yang berhaluan Ahlus Sunnah Wal Jama’ah yang beraqidah Asy’ari, dengan ini kami mendukung pemenangan Prabowo-Sandi sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019 demi kejayaan NKRI ke depan.”

Dengan deklarasi tersebut, maka di tubuh NU, dukungan terbagi dua. NU Struktural, dalam hal ini PBNU sampai ke bawah, mendukung pasangan nomor 01; NU GL, yang selama ini bersikap kritis pada kepemimpinan Said Aqiel Sirodj, Ketua Umum PBNU, mendukung pasangan 02. Sedangkan NU kultural sangat cair dan bebas menentukan pilihannya. (HM)