Sakit Tak Menyurutkan untuk Berprestasi

by
foto:istimewa

Awalnya, Egi mengira benjolan yang terdapat di area wajahnya hanya benjolan biasa karena berukuran kecil dan tidak merasakan sakit. Namun, seiring berjalannya waktu, benjolan tersebut semakin membesar. 

Indonesiainside.id, Pontianak — Muhammad Syauqi Hidayah atau yang biasa akrab dipanggil Egi sudah empat tahun mengalami benjolan besar tepat di bagian mukanya. Namun, saat ini kondisinya semakin membaik setelah melakukan operasi hasil dari penggalangan dana yang dilakukan di platform crowdfunding sharinghappiness.org.

“Alhamdulillah setelah operasi, benjolan yang terdapat di wajah egi sudah terangkat, semakin hari kondisi Egi kian membaik. Ke depannya Egi akan melakukan pengobatan rutin di rumah sakit,” kata Asrul Putra Nanda, Fundriser Campaign Egi di Sharinghappiness.org, Senin (3/12).

Di sisi lain, Egi merupakan anak yatim, ia termasuk anak yang berprestasi di SDN 14 Pontianak Utara. Sakit yang ia derita selama ini tidak pernah menyurutkan semangatnya untuk berprestasi, dari kelas I-III SD, ia selalu mendapatkan rangking kedua di kelasnya.

Ayah Egi berharap, anak kesayangannya bisa sembuh seperti sedia kala. Dengan demikian ia bisa beraktivitas dan bersekolah lagi seperti anak-anak pada umumnya.